August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Luhut: Likupang-Bangka Belitung Gerbang Wisata Indonesia Utara

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Manado – Likupang dan Bangka Belitung berpotensi menjadi pintu gerbang pariwisata Indonesia bagian utara sejak Rencana Induk Pariwisata Terpadu (ITMP) Manado – Likupang dan Bangka Belitung telah selesai.

“Mari kita kembangkan Manado – Likupang dan Bangka Belitung menjadi destinasi wisata yang inklusif, berdaya saing, yang mampu memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berkelanjutan. Saya percayakan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno) untuk mempromosikan kampanye #BanggaBerwisatadiIndonesiaAja secara lebih masif,” kata Luhut dalam keterangan tertulis, Selasa, 29 Maret.

Kampanye #BanggaBerwisatadiIndonesiaAja yang artinya Bangga Pergi Touring ke Indonesia merupakan program kampanye pariwisata nasional di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam pertemuan tingkat menteri di Jakarta, Selasa, Luhut mengatakan Manado – Likupang dan Bangka Belitung dapat dikembangkan menjadi lokasi wisata berkelanjutan dan destinasi bernilai tambah tinggi yang menyasar high-spending. wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Goal pembelanja yang tinggi akan berdampak pada pendapatan pariwisata yang lebih tinggi,” tambahnya.

Untuk mengoptimalkan potensi tersebut, Luhut menekankan bahwa aksesibilitas yang memadai, fasilitas standar, situs yang menarik, dan fasilitas layanan pariwisata lainnya harus tersedia. Sejalan dengan itu, dukungan investasi juga diperlukan untuk pembiayaan pengembangan fasilitas pariwisata tersebut.

Untuk itu, Luhut optimistis masterplan pariwisata terpadu dirancang dengan mempertimbangkan aspek-aspek berkelanjutan seperti ekonomi biru, hijau, dan sirkular untuk mendukung inklusivitas.

“Tentu ini akan menjadi nilai tambah bagi pariwisata dan menjadi titik promosi investasi yang baik seiring dengan semakin pesatnya green-investing,” tutup Luhut.

Membaca: Likupang Jadi Wisata Kelas Menengah, Labuan Bajo Tetap Premium: Pemerintah

See also  Lonjakan Kasus Omicron Akibat Pulang Pelancong dari Luar Negeri: Luhut

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.