August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

OJK Luncurkan OSIDA Sebagai Bagian dari Teknologi Pengawasan

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Indonesia Otoritas Jasa Keuangan atau OJK diluncurkan OSIDA, sebuah teknologi pengawasan analitik information terintegrasi, yang diharapkan dapat menjadi game-changer dalam pengawasan perbankan karena menggunakan analisis information terintegrasi otomatis. Sistem ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini kelemahan bisnis financial institution.

“Ini merupakan inisiatif pengawasan perbankan untuk membangun konsep pengawasan masa depan yang inovatif dan merupakan game-changer,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 29 Maret.

Heru menjelaskan, dengan OSIDA, sistem pengawasan perbankan akan fokus pada analisis yang mendalam dan mampu menindaklanjuti crimson flags.

Analisis information yang dihasilkan, lanjutnya, juga dapat memungkinkan OJK untuk menindaklanjuti hasil pengawasan dalam skala kebijakan yang lebih luas.

“Pada tahap awal implementasi, cakupan skenario analitis OSIDA masih per individu financial institution dan industri perbankan secara luas,” kata Heru.

Menurut dia, sistem pengolahan information serupa diharapkan tidak hanya diterapkan pada information industri perbankan tetapi juga pada information pasar modal dan industri keuangan non-bank agar dapat dilakukan cross-analyze setiap sektor untuk mendeteksi peningkatan risiko pada satu sektor yang dapat mempengaruhi sektor lainnya. sektor.

“Penerapan OSIDA merupakan bagian dari pengembangan teknologi pengawasan (technology-based supervisory) yang sedang gencar dilakukan oleh seluruh otoritas pengawas industri jasa keuangan di seluruh dunia,” kata Heru.

Membaca: OJK Perintahkan ‘Influencer’ Perdagangan Binary Choice Berhenti Berpromosi

ANTARA

See also  Depok Luncurkan Program Wirausaha Baru, Imam: Kami Carikan Jalan Keluar Warga Terkena PHK
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.