August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Ridwan Kamil Resmikan Reinvented Rest room di Pasirluyu Bandung

1 min read

Directoresdecasting.information, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan reinvented rest room yang dijuluki Torang (rest room daur ulang) yang dikembangkan di dekat Sungai Citarum, di Pasirluyu, Kota Bandung.

“Ini merupakan acara peresmian inovasi teknologi yang saya tunggu-tunggu karena kehadiran reinvented rest room bisa menjadi solusi dalam mengurangi pencemaran di Kali Citarum yang sebagian besar berasal dari sampah pemukiman,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu, Maret. 30.

Rest room menggunakan teknologi daur ulang yang mengubah air hitam yang terkumpul di tangki menjadi air yang tidak dapat diminum untuk digunakan kembali untuk membilas.

Pembangunan rest room ini diklaim relatif cepat karena hanya membutuhkan waktu satu minggu karena hampir semua komponen diproduksi di pabrik.

Gubernur menyaksikan penyerahan rest room reinvented dari Direktur Utama PT SCG (Siam Cement Group) Indonesia Chakkapong Yingwattanatha yang dikenakan kepada ketua RW 001 Pasirluyu Ema Mariana pada Selasa, 29 Maret.

Lokasi tersebut dipilih karena belum memiliki rest room yang memadai. MCK serupa akan dibangun di sejumlah wilayah dalam upaya mengurangi limbah rumah tangga yang merupakan salah satu sumber pencemaran Sungai Citarum.

“Pencemaran di Sungai Citarum yang panjangnya ratusan kilometer itu sebagian besar berasal dari limbah, limbah industri, dan limbah rumah tangga,” kata Ridwan Kamil.

Membaca: PPKM Tingkat 3; Ridwan Kamil Ajak Daerah Tetap Waspada

AHMAD FIKRI

See also  Evakuasi Ternak Selamatkan Manusia dari Dampak Bencana Vulkanik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.