August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi, Xi Jinping Resmikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaProyek kereta cepat Jakarta-Bandung rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.JokowiWidodo dan Presiden China Xi Jinping.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, proyek tersebut terus dipercepat untuk uji coba yang akan digelar pada November tahun ini.

“Mudah-mudahan Presiden Xi Jinping dan Presiden Jokowi ada di Bali. Kami juga berencana meresmikan beberapa proyek besar kami dengan China melalui Zoom,” kata Luhut saat meninjau terowongan proyek kereta api di Purwakarta, Rabu, 30 Maret.

Dia mengklaim proyek tersebut masih on schedule meski sempat tertunda penyelesaiannya pada akhir 2022. Pemerintah juga menargetkan mega proyek ini selesai pada Juni 2023.

Kerja sama kedua kontraktor asal Indonesia dan China, tambah Luhut, berjalan sangat baik. Dia juga mengklaim sejauh ini tidak ada masalah dengan pembiayaan proyek.

Sekretaris Perusahaan Konsorsium Indonesia – China untuk proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Rahadian Ratry, kata Presiden Jokowi dan Xi Jinping akan mengikuti uji dinamis kereta cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar ke Stasiun Padalarang.

“Pada uji dinamik, kecepatan kereta yang diperbolehkan sekitar 40-120 km,” kata Rahadian dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Maret.

Membaca: KA Jakarta-Bandung Sumbang Rp5,34 Tn ke Kas Negara: KCIC

M.FAIZ ZAKI

See also  Pelindo Tunda IPO Sub Holding
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.