August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kemenlu Ajak Lebih Banyak Investasi Qatar di Indonesia

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKementerian Luar Negeri telah mengundang pengusaha dari Indonesia dan Qatar untuk menjajaki potensi kerjasama untuk meningkatkan Qatari investasi di Indonesia.

“Kami ingin lebih memahami tantangan yang kami hadapi, dan sekaligus peluang yang kami amati,” kata Pj Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, di ‘ Webinar Internasional tentang Mempromosikan Investasi Qatar di Indonesia: Tantangan, Pengalaman, dan Peluang,’ pada hari Rabu.

Webinar internasional ini dihadiri oleh para pelaku bisnis, lembaga pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya dari kedua negara yang ingin menjajaki peluang investasi di Indonesia, tambahnya.

Melalui acara tersebut, Kemlu ingin mempermudah masuknya lebih banyak investasi dari Qatar ke Indonesia.

“Saya sangat yakin webinar ini dapat mengidentifikasi cara dan sarana untuk menarik lebih banyak investasi dari Qatar,” kata Faizasyah.

Berdasarkan information, complete nilai investasi Qatar di Indonesia tahun lalu sebesar US$23,3 miliar, ujarnya. Jumlah ini, katanya, tidak signifikan, mengingat kapasitas ekonomi dan keuangan Qatar yang kuat.

Setelah beberapa kali melakukan investasi di Indonesia, Badan Investasi Qatar juga telah menyatakan keinginannya untuk berinvestasi di sektor pariwisata di Indonesia, kata Faizasyah.

Dengan pendapatan nasional bruto per kapita sekitar US$88.000 pada tahun 2020, Qatar adalah salah satu negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia.

Qatar juga memiliki complete aset investasi sebesar US$115 miliar. Oleh karena itu, peluang kerjasama investasi dengan Qatar diharapkan mampu meningkatkan perekonomian nasional.

“Mungkin, ini masalah waktu bagi Qatar untuk menggandakan atau bahkan melipatgandakan investasi di Indonesia,” kata Faizasyah.

Membaca: Mesir Mengikuti Sekutu Teluk dalam Membuka Kembali Wilayah Udara ke Qatar

ANTARA

See also  IQAir 2021: Jakarta Peringkat 12 Kota Paling Berpolusi di Dunia

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.