August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polda Banten Kejar Mafia Minyak Goreng Jual Produk Palsu

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Polda Banten mengejar aktor intelektual di balik sindikat distribusi minyak goreng curah, yang dijual dalam kemasan premium. Ini merupakan tindak lanjut dari penggerebekan gudang di Kabupaten Serang, kemarin.

Kabag Humas Polda Banten Kombes. Shinto Silitonga mengatakan, tersangka awal, AR (28), direktur CV. Jongjing Pratama, hanya sebagai operator. Shinto mengatakan ada investor besar di balik AR yang menjalankan bisnis ilegal tersebut.

Shinto menjelaskan, pesanan minyak goreng curah ini sepenuhnya di bawah kendali bos besar. “Begitu barang curah tiba, tugas AR adalah mengemas dan mendistribusikannya,” ujarnya Tempo pada Kamis, 31 Maret.

AR telah mendistribusikan minyak goreng kemasan premium palsu sejak November 2021 di wilayah Banten.

Dokumen yang disita Polda Banten menunjukkan pesanan minyak goreng curah sebanyak 200 ton dilakukan ke pemasok, namun hanya dilakukan dua kali pengapalan dengan complete quantity 40 ton pada 14 Maret 2022. “40 ton tersebut dikemas menggunakan merek Laban. kemasan dan sudah diedarkan ke pasar. Sisa minyak goreng curah sudah disita,” kata Shinto.

Polisi menyita 5 ton minyak goreng curah yang disimpan di tangki dan 1.300 liter kemasan merek Laban.

Shinto mengatakan, aktor intelektual di balik sindikat minyak goreng kemasan premium palsu itu bisa meraup untung hingga Rp250 juta per bulan.

Jongjing Pratama yang mendistribusikan minyak Laban palsu itu tidak memiliki izin edar. Perusahaan juga mengajukan permohonan sertifikat SNI dengan menggunakan minyak goreng curah yang diproduksi oleh usaha lain. Emblem halal pada kemasan juga tidak memiliki sertifikat halal.

Baca: MAKI Ajukan Praperadilan ke Kemendag Soal Mafia Minyak Goreng

AYU CIPTA

See also  Polda Metro Jaya Tangkap 4 Anggota Khilafatul Muslimin
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.