August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bandara Soekarno-Hatta Siap Buka Kembali Terminal 1B Antisipasi Mudik

1 min read

Directoresdecasting.data, Tangerang Operator bandara milik negara Angkasa Pura II (AP II) bersiap untuk membuka Terminal IB Bandara Soekarno-Hatta setelah pembukaan kembali Terminal IA hari ini, 1 April.

Senior Supervisor Komunikasi dan Hukum Cabang AP II, M Holik Muardi, mengatakan Terminal 1B akan dibuka kembali jika jumlah penumpang terus bertambah.

“Operasi [of the airport’s terminal] merupakan langkah antisipasi kenaikan jumlah penumpang pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H,” kata Holik.

Dia mengatakan perseroan akan mempertimbangkan pembukaan kembali Terminal 1B jika lalu lintas penumpang di bandara internasional tersebut mencapai 140.000 per hari pada pekan ini.

Sebelumnya diberitakan, AP II mencatat lalu lintas penumpang tertinggi selama pandemi COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu, 27 Maret, sebesar 124.000 penumpang per hari.

Holik juga mengatakan bandara itu diserbu oleh lebih dari 100.000 penumpang dalam sepekan terakhir, baik yang datang maupun yang berangkat. Angka tersebut mencerminkan 70 persen dari jumlah penumpang pada waktu regular atau sebelum pandemi COVID-19.

Selama pandemi, Bandara Soekarno-Hatta biasanya menampung 60.000-70.000 penumpang per hari.

Baca: Pergerakan Lalu Lintas Udara Bandara Soekarno-Hatta Capai Rekor

JONIANSYAH HARDJONO

See also  Indeks Pariwisata World: Indonesia Mendaki 12 Tempat di Tengah Pandemi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.