August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Harga Minyak Turun Karena AS Mengumumkan Rilis Cadangan Minyak Mentah Besar-besaran

1 min read

West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei kehilangan US$7,54, atau 7 persen, menjadi menetap di 100,28 dolar AS per barel di New York Mercantile Trade. Minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei turun $5,54, atau 4,9 persen, menjadi ditutup pada $107,91 per barel di London ICE Futures Trade.

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden pada hari Kamis mengumumkan bahwa 1 juta barel minyak per hari akan dilepaskan selama enam bulan ke depan dari Cadangan Minyak Strategis AS.

“Skala pelepasan ini belum pernah terjadi sebelumnya: dunia tidak pernah memiliki pelepasan cadangan minyak pada tingkat 1 juta per hari untuk jangka waktu ini,” kata Gedung Putih.

Sementara itu, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, secara kolektif dikenal sebagai OPEC+, pada hari Kamis memutuskan untuk tetap pada rencana yang ada untuk peningkatan produksi minyak moderat pada bulan Mei meskipun harga minyak mentah melonjak.

Aliansi minyak menegaskan kembali “keputusan untuk menyesuaikan ke atas produksi keseluruhan bulanan sebesar 432.000 barel per hari untuk bulan Mei 2022,” menurut sebuah pernyataan yang dirilis setelah Pertemuan Menteri OPEC dan non-OPEC ke-27.

Baca: Harga BBM Pertamax Naik Jadi Rp12.500/L Mulai Hari Ini

Xinhua

See also  Jennifer Lopez Ungkap Pernah Alami Serangan Panik karena Kelelahan Kerja
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.