August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Pertimbangkan Standing Endemis Jika Tidak Ada Lonjakan COVID-19 Setelah Idul Fitri

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKetua Gugus Tugas Nasional Penanganan COVID-19 Letjen Suharyanto mengatakan pembahasan kemungkinan beralih dari pandemi ke endemik akan dilakukan jika tidak ada lonjakan kasus positif setelah libur Idul Fitri.

Suharyanto menegaskan, pihaknya harus hati-hati dan bijaksana karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam mengambil keputusan ini meski banyak orang membicarakannya. “Kita lihat perkembangan kasusnya ke depan,” katanya, Kamis malam, 31 Maret.

Ia berharap setelah libur lebaran, tren COVID-19 tidak akan sama dengan setelah libur panjang sebelumnya yang kasusnya melonjak signifikan, diikuti dengan munculnya varian virus baru.

“Jika [cases] tetap landai dan tidak ada lonjakan kasus yang signifikan, mungkin kita akan berpikir untuk mengubah standing pandemi menjadi endemik,” katanya.

Suharyanto juga menegaskan, pada masa mudik Lebaran tahun ini tidak akan ada hambatan, namun pihaknya akan menjalani tes COVID-19 secara acak dan mendirikan posko layanan untuk memeriksa standing kesehatan atau vaksinasi masyarakat melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca: Jakarta Perlonggar Pembatasan COVID-19, Siap Masuk Endemi

ANTARA

See also  Swab Check Tidak Wajib Bagi Penonton yang Divaksinasi MotoGP Mandalika: Pemerintah
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.