August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kalteng Siapkan SDM untuk IKN Ibu Kota Baru

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPemprov Kalteng menyiapkan SDM berkualitas untuk relokasi ibu kota baruNusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Kita harus menyiapkan SDM agar siap dan berdaya saing di IKN,” kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Jakarta, Minggu.

Untuk itu, ia mendorong setiap lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi di Kalteng, untuk terus meningkatkan kualitasnya agar tidak kalah dengan perguruan tinggi dari provinsi lain.

“Kita tidak bisa membuat perguruan tinggi kita kalah bersaing. Sebagai daerah yang dekat dengan IKN, kita harus bisa mengambil peran secara maksimal,” ujarnya.

Kedekatan IKN dengan Kalteng tidak boleh disia-siakan oleh masyarakat karena dapat menyebabkan tidak optimalnya peran provinsi, ujarnya.

Selama ini, berbagai program dan kegiatan telah dilakukan Pemprov Kalteng untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya, baik di kota maupun di desa.

Program-program tersebut telah dilakukan tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi juga di bidang lainnya.

Sektor-sektor tersebut antara lain kesehatan, pariwisata, industri, dan perdagangan yang meliputi pengusaha di industri kecil dan menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pj Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ahmad Syaifudi menjelaskan, berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terus diperluas.

Pemerintah provinsi tidak hanya fokus pada sumber daya manusia, tetapi juga mengembangkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pembelajaran di sekolah secara merata.

Hal ini meliputi gedung atau ruang kelas yang memadai serta perangkat keras komputer yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pembelajaran di sekolah.

Berbagai upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan visi Kalteng Berkah yaitu Kalteng yang lebih bermartabat, indah, religius, kuat, amanah, dan damai.

See also  Kasus Hepatitis Akut Harus Mengundang Perhatian: Ahli Epidemiologi

Salah satu misi provinsi tersebut antara lain mempercepat pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

Membaca: Ibukota Baru Dapat Menampung 1,9 Juta Orang Hingga 2045

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.