August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kolaborasi BTN-BUMN Tawarkan Solusi Perumahan untuk Milenial: Erick Thohir

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKolaborasi antara Financial institution Tabungan Negara (BTN) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain menawarkan solusi untuk perumahan tuntutan generasi milenial, kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya, Minggu.

Thohir mendorong sinergi antara BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, bahkan PLN dan Telkom untuk memberikan solusi satu atap bagi Gen Z, tidak hanya soal perumahan tetapi juga dalam bekerja.

Solusinya adalah dengan mensinergikan lahan yang disediakan PT Kereta Api dan Perumnas yang akan menangani pembangunannya yang akan dibantu oleh BUMN Karya.

Sedangkan BTN memberikan pembiayaan yang dibantu oleh jasa keuangan. PLN dan Telkom bersinergi memberikan solusi terbaik, jelasnya.

Menkeu menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang berpenduduk lebih dari 273 juta jiwa.

Untuk tujuan ini, solusi satu atap untuk memenuhi permintaan perumahan menjadi perlu ditemukan tidak hanya untuk generasi milenial tetapi juga untuk generasi Z atau Gen Z.

“Kita tidak lagi hanya berbicara tentang generasi milenial, tetapi juga Gen Z yang merupakan 53 persen dari seluruh populasi yang mengalami disrupsi teknologi, perubahan lingkungan kerja, dan peluang bisnis,” ujarnya.

“Pemerintah harus hadir agar Gen Z bisa mendapatkan fasilitas terbaik, tidak hanya untuk pekerjaan mereka, tetapi juga untuk perumahan yang mereka butuhkan,” lanjutnya.

Sinergi dapat memberikan sesuatu yang nyata bagi Gen Z yang sangat membutuhkan, demikian pendapat menteri.

Mereka tidak hanya membutuhkan perumahan yang terjangkau, tetapi juga efisiensi untuk kehidupan sehari-hari mereka dimana mereka dapat mengakses fasilitas transportasi yang dapat mempermudah pekerjaan mereka.

Thohir menyampaikan terima kasih kepada seluruh kementerian atas partisipasinya dalam memastikan penyelesaian permasalahan tersebut serta seluruh Direksi dan Komisaris BUMN yang meyakini konsep perumahan ini dapat terlaksana.

See also  Juventus Tolak Tawaran Bayern Munchen untuk Matthijs de Ligt

Ini masih berupa pilot venture yang saat ini sedang berjalan di tiga lokasi. Namun, jika bisa dilakukan di puluhan lokasi, maka ini akan menjadi solusi yang baik, katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Perum Perumnas dan BUMN lainnya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan bagi kaum milenial.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mewujudkan impian kaum milenial untuk memiliki rumah dengan konsep Transit Oriented Growth (TOD).

“Ada peluang yang sangat besar dalam menjembatani kesenjangan antara penawaran dan permintaan secara tepat perumahan untuk segmen milenial ini,” ujarnya.

Membaca: Suggestions Beli Rumah Pertama untuk Milenial

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.