August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jakarta Siapkan RUU tentang Nasibnya Setelah Pemindahan Ibu Kota

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – The Pemprov DKI sedang membahas sejumlah usulan RUU standing khusus kota (RUU Kekhususan Jakarta) karena tidak lagi berstatus ibu kota. Pemerintah pusat memutuskan untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur.

“Kami telah melakukan sejumlah lokakarya di lingkungan pemerintah provinsi untuk membahas substansi RUU yang diusulkan,” kata Asisten Sekretariat Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Senin, 4 April.

Workshop dilaksanakan pada 29-30 Maret di Ancol. “Kami sedang mempersiapkan Jakarta sebagai kota world dan pusat perekonomian meski sudah tidak lagi menjadi pusat pemerintahan,” ujarnya.

Ada delapan sektor dalam substansi RUU yang diusulkan, yaitu. mobilitas dan logistik, ekonomi, investasi dan tata ruang, kesejahteraan masyarakat, fiskal, lingkungan, politik dan pemerintahan, ekonomi digital, serta tim persiapan dan pendukung.

Sigit menambahkan, pihaknya telah membentuk tim inside yang akan membahas usulan RUU yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri.

Menurutnya, masyarakat juga dapat berperan aktif dalam mengawal RUU tersebut dan mengakses informasi terkait rencana tersebut melalui laman resmi jakartakedepan.jakarta.go.id.

“Sebagai kota kolaborasi, Jakarta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua kalangan, baik yang berada di Jakarta maupun di luar Jakarta. Masyarakat bisa menyuarakan masukan tentang apa yang harus ditingkatkan, ide-ide kolaboratif untuk Jakarta maju dan lainnya,” kata Sigit.

Baca: Jakarta Tetap Pusat Ekonomi Meski Ibu Kota Pindah

ANTARA | EKA YUDHA SAPUTRA

See also  Pageant Tabut Bengkulu 2022 Diresmikan Sandiaga Uno setelah Dua Tahun Vakum
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.