August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Legislator Optimis Soal Perkembangan RUU Kejahatan Seksual

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Seorang anggota panitia kerja (panja) untuk Kejahatan Seksual RUU (RUU TPKS) Christina Aryani pada Minggu optimistis anggota panja dan pemerintah akan menyelesaikan pembahasan RUU tersebut pada pekan depan.

“Saya optimis bisa selesai dalam minggu depan. Senin akan melihat sejumlah kejahatan yang akan dibangun,” kata Christina pada 3 April, dilansir Antaranews.

Menurutnya, legislator dan pemerintah akan merumuskan RUU awal tentang kekerasan on-line berbasis gender, aborsion, serta aspek-aspek terkait pemerkosaan. Setelah aspek-aspek undang-undang tersebut dibahas, RUU tersebut akan dibawa ke badan legislasi untuk mendapatkan persetujuan pleno.

Ia menilai perumusan undang-undang kejahatan kekerasan seksual selama ini dinamis dan positif setelah kedua pihak yang terlibat di dalamnya terus menerus memberikan masukan yang konstruktif dan sama-sama memiliki semangat dan keinginan yang sama untuk menyelesaikan RUU tersebut.

“Saya bersyukur Pemerintah dan DPR memiliki semangat yang sama. Satu minggu diskusi intensif adalah waktu yang saya anggap wajar. Kami berhati-hati dalam merumuskannya agar apa yang diatur dapat dilaksanakan secara efektif dan tidak multitafsir,” kata politisi Partai Golkar itu, Minggu.

Dia bersikeras bahwa Kejahatan Seksual Rancangan RUU terutama akan mendukung korban kejahatan tersebut melalui pencegahan, koordinasi, dan pemantauan.

Membaca: Polisi Dilucuti Jabatannya Atas Komentar Menyinggung Korban Kejahatan Seksual

ANTARA

See also  Rasa Krisis Di Tengah Krisis World Itu Penting, Kata Jokowi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.