August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pertamina Catat Pergeseran Konsumsi dari Pertamax ke Pertalite

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaAnak usaha Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, mencatatkan pergeseran konsumsi bensin dari Pertamax ke Pertalite sebesar 10 hingga 15 persen sebagai imbas dari kenaikan harga bahan bakar jenis RON 92 pada 1 April 2022.

“Mungkin karena [people] kaget dengan kenaikan harga tersebut,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam siaran Power Nook CNBC di Jakarta, Senin, 4 April.

Pada 1 April, Pertamina menaikkan harga Pertamax dari Rp9.000-9.400 per liter menjadi Rp12.500-13.000 per liter akibat kenaikan harga minyak mentah dunia.

Keputusan tersebut memicu konsumen untuk beralih membeli Pertalite yang dijual lebih murah hanya Rp7.650 per liter. Hal ini menyebabkan melonjaknya konsumsi BBM jenis RON 90 dan kelangkaan stok di sejumlah daerah.

Alfian memperkirakan penurunan konsumsi Pertamax hanya bersifat sementara karena masyarakat Indonesia kini sudah sadar akan kualitas bensin Pertamax yang menghasilkan emisi karbon lebih rendah.

Pertamina juga memberikan berbagai program khusus agar konsumen Pertamax tidak beralih ke Pertalite dan terus mengedukasi masyarakat untuk memilih bahan bakar yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Baca: Pertamina Pastikan Stok Pertalite Pasca Kenaikan Harga

ANTARA

See also  Rayakan Idul Adha, Pesepeda dari Jakarta Buat Rute Unta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.