August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

E-ticketing di Jalan Tol; Polisi Mencatat Ribuan Kendaraan Melebihi Batas Kecepatan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Jakarta Kombes. Sambodo Purnomo Yogo membenarkan ribuan kendaraan tertangkap kamera digital visitors regulation enforcement (E-TLE) atau e-ticketing karena melebihi batas kecepatan di jalan tol.

Namun tidak semua kendaraan bisa ditilang karena polisi harus memverifikasi information kendaraan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan tilang.

“Kemarin Direktorat Lalu Lintas melaporkan ribuan kendaraan ditangkap karena melanggar batas kecepatan. Tentu saja tidak semua dari ribuan tangkapan itu bisa diproses menjadi tiket karena harus diverifikasi dulu,” kata Sambodo di Lalu Lintas Jakarta. Gedung Direktorat Polisi pada Selasa, 5 April.

Kendaraan bermotor yang terekam kamera E-TLE harus memiliki information yang sama dengan yang terdaftar di database kepolisian. Misalnya, harus ada information warna mobil dan nomor polisi yang sama yang tertera di STNK.

Selain itu, polisi tidak bisa mengeluarkan tilang jika kendaraan tidak tercatat dengan sempurna. “Kami akan terus membenahi kamera mana yang goyang, mana yang tidak bisa menangkap dengan baik, dan seterusnya,” tambah Sambodo.

Meski ada kendala tersebut, Sambodo mengatakan polisi telah menerbitkan e-ticketing kepada 123 mobil karena melebihi batas kecepatan di jalan tol dalam tiga hari terakhir.

Baca: Polisi Pasang 50 Kamera E-TLE Lagi di Jakarta

HAMDAN CHOLIFUDIN ISMAIL

See also  Paus Fransiskus Kanada Minta Langsung Kepada Warga Pribumi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.