August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pegawai Financial institution Menggunakan Dana Nasabah untuk Binomo; Rugi Negara Rp1,1 miliar

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Pegawai financial institution BUMN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Arini Listiani Chalid, merugikan negara sebesar Rp1,1 miliar. Nilai tersebut didapat berdasarkan hasil audit inner setelah Arini menggunakan dana nasabah untuk melakukan buying and selling binary choice menggunakan Binomo.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin pada Senin, 4 April, terdakwa mengatakan telah menggunakan platform perdagangan Binomo sejak 2019. Dia menggunakan rekening tabungan pelanggan sebagai jaminan pinjaman, yang kemudian digunakan kembali untuk bertransaksi melalui aplikasi Binomo.

Dia bahkan menarik dana dari akun yang dia gunakan sebagai jaminan secara ilegal, dan menggunakannya untuk menambah saldo akun Binomo-nya.

“Saya terpaksa menjual aset properti untuk mengganti sebagian kerugian yang tersisa kurang lebih Rp900 juta,” ujarnya kepada Ketua Majelis Hakim Yusriansyah.

Arini mengaku sudah tidak punya aset lagi untuk menutupi sisa kerugian perbankan dan siap menerima segala konsekuensi dan hukuman.

Jaksa Adi Suparna meminta waktu dua minggu untuk mempersiapkan dakwaan hingga sidang berikutnya yang dijadwalkan Senin depan.

Kasus aplikasi Binomo mengemuka setelah influencer media sosial Indra Kesuma alias Indra Kenz ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan investasi.

Sebagai seorang influencer, Indra memperoleh kekayaannya dari menjadi afiliasi Binomo, platform perdagangan opsi biner yang bekerja lebih seperti perjudian daripada investasi.

Baca: PPATK: Tidak Ada Jaminan Korban Investasi Ilegal Mendapatkan Uangnya Kembali

Antara

See also  Kementerian Penanaman Modal Gandeng Perusahaan Dompet Digital untuk Majukan UMKM
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.