August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PLN Targetkan Produksi 29 Gigawatt dari Pembangkit Energi Terbarukan pada 2030

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Perusahaan energi milik negara PLN menargetkan untuk memproduksi 29 gigawatt dari pembangkit listrik energi terbarukan (EBT) pada tahun 2030 dengan 9 gigawatt telah dibangun tahun ini dari satu pembangkit EBT tahun ini.

Perusahaan juga telah berjanji untuk memasok “listrik hijau” bagi produsen kendaraan listrik yang mendirikan pabrik di Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis mengatakan pembangkit listrik yang ada saat ini mampu memenuhi kebutuhan industri listrik hijau, yang sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mendistribusikan penyebaran kawasan industri hijau di seluruh Indonesia.

“Saat ini setiap industri masuk ke energi berbasis ramah lingkungan dan berdasarkan rencana umum penyediaan listrik hijau pada tahun 2021, PLN siap mendukung kawasan industri hijau melalui pembangkit listrik EBT,” kata Darmawan dalam keterangannya.

Selain meningkatkan kapasitas pembangkit EBT, ia menyatakan bahwa PLN juga terbuka untuk kemitraan dalam perdagangan karbon melalui sertifikat energi terbarukan atau REC.

“REC merupakan instrumen penting dalam pengurangan emisi. Kemitraan ini merupakan bukti bahwa sektor industri telah mengambil peran penting dalam transisi ke energi terbarukan,” tambahnya.

Membaca: PLN Tunjuk 47.090 Personil Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan

M FAIZ ZAKI

See also  Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Terlihat Orang Lain
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.