August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PPATK Terduga Dalang Aplikasi Investasi Ilegal yang Tinggal di Indonesia

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana menduga sejumlah dalang kasus investasi ilegal tidak hanya tinggal di luar negeri tetapi juga di Indonesia.

Otoritas tersebut, kata dia, masih menyelidiki pihak yang diuntungkan dari kasus penipuan investasi tersebut, seperti Binomo dan Quotex dari luar negeri, serta Viral Blast, DNA Professional, dan Fahrenheit yang disebut-sebut berasal dari Indonesia.

“Kami juga mencurigai beberapa dalang di negara lain dan di dalam negeri juga,” kata Ivan dalam pertemuan dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 5 April.

Namun, dia enggan menyebutkan nama-nama tersebut. Dia memastikan PPATK akan terus melacak aliran dana dari kasus penipuan investasi.

“Kami mencoba melacak transaksi ke pemilik penerima manfaat utama. Kami melihat perkembangan kasusnya memang membaik,” imbuhnya.

Berdasarkan penelusuran PPATK hingga Senin, terdapat laporan peningkatan switch financial institution ke beberapa orang di Indonesia dalam jumlah besar. Pada Senin saja, kenaikan transaksi dilaporkan dari Rp7 triliun menjadi Rp35 triliun.

“Kami masih menunggu, tetapi tidak mengharapkannya. Kami masih meminta penyedia jasa keuangan untuk melapor ke PPATK dan melakukan tindakan preventif,” kata Ivan.

Membaca: PPATK: Tidak Ada Jaminan Korban Investasi Ilegal Mendapatkan Uangnya Kembali

ARRIJAL RACHMAN

See also  Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan ke Indonesia bagi Warganya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.