August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PPATK: Tidak Ada Jaminan Bagi Korban Investasi Ilegal untuk Mendapatkan Uangnya Kembali

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa korban kasus penipuan investasi seperti Binomo, Quotex, dan Fahrenheit bisa mendapatkan kembali seluruh uangnya.

Ivan menjelaskan, berdasarkan sejumlah kasus serupa yang ditangani PPATK, antara lain kasus First Journey atau Koperasi Langit Biru, uang korban hilang begitu saja karena digunakan untuk kepentingan pribadi tersangka, bukan untuk bisnis yang menguntungkan seperti yang diklaimnya. .

“Dalam beberapa kasus serupa, uangnya hilang,” kata Ivan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Senin, 5 April.

Namun, Ivan mengatakan PPATK telah melakukan upaya untuk membekukan rekening financial institution yang terlibat dalam kasus tersebut. Hingga saat ini, PPATK telah memblokir 345 akun milik 78 orang yang diduga terlibat dalam investasi ilegal. Nilainya mencapai Rp588 miliar.

“Jadi kami tidak bisa menjanjikan apa-apa ke publik, tapi ada hampir Rp600 miliar di 345 rekening financial institution yang kami bekukan,” lapornya.

Ivan berpendapat angka tersebut masih tergolong kecil dari whole nilai yang dilaporkan oleh penyedia jasa keuangan. Ivan mengatakan, dari 560 laporan transaksi mencurigakan yang diterima PPATK dalam kasus ini, nilainya mencapai Rp35,76 triliun.

Baca: Polisi Bagikan 3 Ideas Hindari Penipuan Investasi

ARRIJAL RACHMAN

See also  Begini 4 Suggestions Merawat Vespa dari Komunitas
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.