August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Relawan Jokowi Tolak Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWakil Relawan Presiden Joko “JokowiPilpres 2014 dan 2019 Jokowi menolak bergabung dengan gerakan yang mempromosikan perpanjangan masa jabatan presiden untuk presiden saat ini.

Teguh Indrayana, ketua Ballot Fuel Bulaksumur – kelompok relawan Jokowi yang sebagian besar terdiri dari alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) – mengatakan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden saat ini.

“Kami tidak setuju dengan gerakan untuk memperpanjang masa jabatannya menjadi 3 periode,” kata Indrayana kepada Tempo pada tanggal 5 April.

Menurut dia, konstitusi saat ini secara terang-terangan membatasi masa jabatan presiden hingga pemilihan yang direncanakan pada 2024, yang mengakhiri masa jabatan kedua Joko Widodo. Dia secara terbuka mengakui bahwa dia terlibat aktif dalam dua periode kepresidenan Jokowi.

Namun, Indrayana mengaku sadar ada opsi amandemen konstitusi untuk mengubah batas masa jabatan presiden. Ia menegaskan, menempuh jalur ini tentu akan melelahkan dan memicu professional kontra di kalangan masyarakat.

“Ini akan memicu professional dan kontra yang pada akhirnya akan menimbulkan disrupsi politik,” katanya.

Kelompok relawan yang sebelumnya dikenal sebagai Blusukan Jokowi telah berubah menjadi Ballot Fuel Bulak Sumur dan mendukung pencalonan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 karena mereka yakin gubernur dapat berlanjut Jokowiwarisan.

Membaca: Seskab Akui Seruan Perpanjang Masa Jabatan Jokowi

ARRIJAL RACHMAN

See also  Moeldoko Sebut 3 Ujian Berat yang Tengah Dihadapi Indonesia, Apa Saja?
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.