August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

AS, Sekutu Siapkan Sanksi Baru Rusia Setelah Pembunuhan Bucha

4 min read

Directoresdecasting.data, Lviv, Ukraina – Amerika Serikat dan sekutunya pada hari Rabu menyiapkan sanksi baru terhadap Moskow atas pembunuhan warga sipil di utara Ukrainayang oleh Presiden Volodymyr Zelenskiy digambarkan sebagai “kejahatan perang” yang menuntut hukuman yang setimpal.

Sanksi Barat terhadap Rusia atas invasi hampir enam minggu terhadap tetangganya memperoleh dorongan baru minggu ini setelah warga sipil yang tewas ditembak dari jarak dekat ditemukan di kota Bucha, Ukraina, yang direbut kembali dari pasukan Rusia.

Rusia membantah menargetkan warga sipil di Bucha dan menggambarkan bukti yang disajikan sebagai “pemalsuan mengerikan” yang dilakukan oleh Barat untuk mendiskreditkannya.

Sanksi baru yang akan diumumkan Rabu sebagian merupakan tanggapan terhadap Bucha, kata Gedung Putih.

Langkah-langkah, yang dikoordinasikan antara Washington, negara-negara maju Kelompok Tujuh dan Uni Eropa, akan menargetkan financial institution dan pejabat Rusia dan melarang investasi baru di Rusia, kata Gedung Putih.

Usulan sanksi Uni Eropa, yang harus disetujui oleh 27 negara anggota blok itu, akan melarang pembelian batu bara Rusia dan mencegah kapal Rusia memasuki pelabuhan Uni Eropa.

Eksekutif UE Ursula von der Leyen mengatakan blok itu juga bekerja untuk melarang impor minyak. Eropa, yang memperoleh sekitar sepertiga dari gasoline alamnya dari Rusia, telah mewaspadai dampak ekonomi dari larangan complete terhadap energi Rusia.

Tapi menandakan penguatan tekad Uni Eropa, menteri luar negeri Jerman mengatakan larangan batu bara adalah langkah pertama menuju embargo pada semua impor bahan bakar fosil Rusia. Ukraina mengatakan pelarangan gasoline Rusia sangat penting untuk mengamankan kesepakatan guna mengakhiri perang dalam pembicaraan damai.

Setelah pidato berapi-api kepada Dewan Keamanan PBB pada hari Selasa, Zelenskiy mengatakan sanksi baru “terhadap Rusia harus sepadan dengan beratnya kejahatan perang penjajah,” menyebutnya sebagai “momen penting” bagi para pemimpin Barat.

See also  Propaganda anti-Ukraina oleh Kosmonot Rusia dari Stasiun Luar Angkasa

“Jika setelah itu bank-bank Rusia berfungsi seperti biasa, jika setelah itu transit barang ke Rusia berlanjut seperti biasa, jika setelah itu negara-negara Uni Eropa membayar energi Rusia seperti biasa, maka nasib politik beberapa pemimpin tidak akan berkembang seperti biasa,” katanya. kata pernyataan video.

Selandia Baru mengatakan pada hari Rabu akan mengenakan tarif 35% untuk semua impor dari Rusia dan memperpanjang larangan ekspor pada produk industri yang terhubung dengan industri strategis Rusia.

“Gambar dan laporan yang muncul tentang kekejaman yang dilakukan terhadap warga sipil di Bucha dan wilayah lain di Ukraina adalah menjijikkan dan tercela, dan Selandia Baru terus menanggapi tindakan agresi yang tidak masuk akal (Presiden Rusia Vladimir) Putin,” kata Menteri Luar Negeri Nanaia Mahuta dalam sebuah pernyataan. .

PERTEMPURAN PERGESERAN

Sejak meluncurkan invasi pada 24 Februari, Rusia telah gagal merebut satu kota besar dalam apa yang disebutnya “operasi militer khusus” yang bertujuan untuk demiliterisasi dan “denazifikasi” Ukraina.

Posisi Kremlin ditolak oleh Ukraina, demokrasi parlementer, dan Barat sebagai dalih untuk invasi tak beralasan yang telah mencabut seperempat populasi negara itu.

Pasukan Rusia sebagian besar mundur dari dekat Kyiv minggu lalu setelah terjebak oleh perlawanan Ukraina. Rusia kini telah mengalihkan serangannya ke selatan dan timur Ukraina.

Amerika Serikat telah setuju untuk memberikan tambahan $ 100 juta dalam bantuan ke Ukraina, termasuk sistem anti-armor Javelin, kata Pentagon pada hari Selasa.

Di pelabuhan selatan Mariupol yang terkepung, di mana puluhan ribu orang terjebak dengan sedikit akses ke makanan atau air, sebuah kapal kargo berbendera Dominika tenggelam pada hari Selasa setelah menjadi sasaran serangan rudal Rusia, menurut daftar bendera kapal itu.

See also  Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Siapkan Aturan Turunan Kekerasan Seksual

Rusia tidak menanggapi permintaan komentar. Angkatan bersenjatanya mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah menembak jatuh dua helikopter angkut militer Ukraina yang berusaha meninggalkan kota.

Staf umum angkatan bersenjata Ukraina mengatakan serangan di Mariupol terus berlanjut, tetapi tidak memberikan rincian apapun.

Di timur, di mana kota terbesar kedua di Ukraina Kharkiv telah menjadi salah satu goal utama Rusia, staf umum mengatakan pasukan Ukraina telah menghancurkan tiga tank Rusia dan sekitar 20 kendaraan lapis baja lainnya.

PEMAKAIAN BUCHA

Pejabat Ukraina mengatakan antara 150 dan 300 mayat mungkin berada di kuburan massal di dekat sebuah gereja di Bucha, utara ibukota Kyiv.

Gambar satelit yang diambil beberapa minggu lalu menunjukkan mayat warga sipil di sebuah jalan di kota itu, kata sebuah perusahaan swasta AS, meremehkan klaim Rusia bahwa pasukan Ukraina menyebabkan kematian atau bahwa adegan itu direkayasa.

Wartawan Reuters melihat setidaknya empat korban ditembak di kepala di Bucha, satu dengan tangan terikat di belakang.

Warga telah menceritakan kasus beberapa orang lain dibunuh, beberapa ditembak di mata mereka dan satu tampaknya dipukuli sampai mati dan dimutilasi.

Pada hari Selasa, Serhii Lahovskyi dari Ukraina mengubur mayat seorang teman masa kecilnya yang telah ditembak melalui mulutnya dari jarak yang sangat dekat setelah menghilang ketika pasukan Rusia menduduki kota itu.

Lahovskyi dan yang lainnya mengambil sekop dan menggali kuburan dangkal di ambang rumput. Mereka menggunakan karpet untuk membawa jenazah, menempatkannya di parit sebelum menutupinya dengan papan kayu dan menyekop tanah di atasnya.

“Mengapa hewan-hewan ini menembaknya begitu?” kata Lahovsky sambil terisak. “Ini bukan Rusia, ini monster.”

Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen rincian akun Lahovskyi atau siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan di buka.

See also  Penemuan 11 Makam Kuno dengan Nisan Tipe Demak-Troloyo di Sukabumi, Siapa Mereka?

Membaca: Utusan Ukraina di Jakarta Kecam Rencana Putin Hadiri KTT G20 Bali

REUTERS

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.