August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bandara Lombok Sediakan Layanan Vaksin Booster

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali membuka layanan vaksinasi COVID-19 sejalan dengan terbitnya Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 36 Tahun 2022 yang menyebutkan penumpang yang telah menerima dosis booster tidak wajib menunjukkan hasil negatif dari PCR atau tes antigen. Kebijakan tersebut berlaku mulai 5 April 2022.

Selain itu, penumpang yang divaksinasi lengkap harus menunjukkan hasil negatif tes PCR yang diambil dalam waktu 3×24 jam sebelum keberangkatan atau tes antigen yang diambil dalam waktu 1×24 jam sebelum keberangkatan, sedangkan penumpang yang baru mendapatkan dosis pertama wajib membawa hasil negatif. Tes PCR diambil dalam waktu 3×24 jam sebelum penerbangan.

“Makanya kami membuka layanan vaksinasi COVID-19 di bandara ini,” kata Pjs. Basic Supervisor Bandara Nugroho Jati, Rabu, 6 April.

Selain mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi, layanan ini juga ditujukan untuk membantu calon penumpang pesawat udara memenuhi salah satu persyaratan perjalanan, yaitu sertifikat vaksinasi.

Layanan vaksinasi di Bandara Lombok melayani dosis kedua dan booster vaksin COVID-19. Jenis vaksin yang tersedia antara lain Sinovac dan Moderna untuk suntikan kedua dan Moderna untuk suntikan booster. Situs ini didirikan di lobi keberangkatan dan buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Baca: Tempat Vaksinasi, Jadwal Vaksin Booster di Jakarta Sepanjang April

SUPRIYANTHO KHAFID (KONTRIBUTOR)

See also  Kapolres Jakbar Minta Anggotanya melakukan Pengamanan Demo Buruh Secara Humanis
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.