August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Cakupan Booster Meningkat Karena Menjadi Persyaratan ‘Mudik’

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta cakupan dari pemacu vaksinasi telah meningkat secara eksponensial setelah suntikan vaksinasi ketiga ini diamanatkan oleh pemerintah sebagai persyaratan untuk bepergian di bulan Ramadhan. mudik (eksodus massal atau mudik). Dengan mengambil booster, traveler tidak perlu lagi melakukan tes PCR atau antigen.

“Cakupan vaksinasi booster secara konsisten meningkat sejak Januari 2022,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers digital pada 5 April. “Saat ini 9,52 persen atau 15 kali lebih tinggi dalam 3 bulan terakhir.”

Salah satu wilayah yang mencatat lonjakan tiba-tiba pemacu cakupan adalah Bali, yang mencetak peningkatan 52 persen atau 32 persen dalam sebulan terakhir saja.

Dari sisi mobilitas masyarakat, masyarakat yang baru mendapat satu atau dua suntikan vaksinasi tetap harus menjalani tes Covid-19. Ini juga berlaku untuk mereka yang sayangnya tidak dapat mengambil suntikan vaksin karena penyakit penyerta. Mereka yang berusia antara 6-17 tahun wajib mengikuti tes antigen screening sebelum melakukan perjalanan mudik tahun ini.

Membaca: Jakarta Telah Mengelola 2,7 Juta Tembakan Booster Hingga Saat Ini

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Untuk Standing Endemik, Perlu 3 Syarat, kata Menkes
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.