August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Deputi DKI: Kemacetan Lalu Lintas Akibat Pelonggaran Pembatasan COVID-19

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai kemacetan lalu lintas di ibu kota disebabkan meningkatnya mobilitas masyarakat seiring dengan pelonggaran pembatasan COVID-19 terhadap PPKM Tingkat 2 dan memungkinkan sekolah-sekolah menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. .

Pemerintah pusat telah melonggarkan pembatasan transportasi umum, kegiatan sekolah, dan kegiatan publik lainnya yang menyebabkan kepadatan lalu lintas di seluruh kota. “Atas dasar itu, interaksi mobilitas masyarakat pasti semakin tinggi sehingga menimbulkan kemacetan,” kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 6 April.

Untuk mengatasi kemacetan, Pemprov DKI Jakarta akan mengoptimalkan transportasi publik seperti TransJakarta dan menyiapkan layanan terpadu, termasuk sistem tiket terpadu.

“Kami terus melakukan perbaikan. Yang terpenting adalah dukungan masyarakat dengan menggunakan transportasi umum. Selain itu, kami akan memperbaiki jalur sepeda,” tambahnya.

Sejak Senin, 4 April lalu, kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan protokol Jakarta, seperti Jalan Gatot Subroto, Sudirman-Thamrin, Kuningan, Rasuna Mentioned, dan lain-lain.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaporkan peningkatan quantity kendaraan sebesar 10-18 persen selama sepekan terakhir menyebabkan kemacetan di sejumlah daerah.

Baca: Pemindahan Ibu Kota Tak Akan Kurangi Kemacetan Jakarta, Anies Baswedan Berkata

EKA YUDHA SAPUTRA | ISMAIL CHOLIFUDIN HAMDAN

See also  Klarifikasi Sekda DKI Marullah Matali soal Batalnya Pelantikan Pj Sekda
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.