August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

DPR Setujui RUU KDRT dalam Rapat Tingkat Pertama

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaDewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah telah menyetujui RUU kekerasan seksual atau RUU TPKS dalam rapat tingkat pertama hari ini, 6 April. hukum.

“Bisakah kita sepakat untuk menyetujui RUU tentang kekerasan seksual untuk dilanjutkan pada rapat paripurna kedua?” ujar Ketua Badan Legislasi DPR Supratman Andi Agtas di akhir rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, yang disusul dengan ketukan palu sebagai tanda persetujuan peserta rapat.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan pemerintah, antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Damarwati dan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej.

Menteri Bintang mengatakan undang-undang tersebut adalah milik bersama dan telah disusun bersama oleh DPR, pemerintah, dan masyarakat sipil. “Agar kita dan seluruh rakyat Indonesia dapat memetik manfaat dari undang-undang ini ketika diberlakukan,” ujarnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah satu-satunya yang menentang RUU tersebut sebelum disahkannya KUHP Perubahan atau RKUHP. Alternatifnya, pembahasan RUU dilakukan bersamaan dengan pembahasan RKUHP.

“Dengan menyelaraskan semua kejahatan ethical yang mencakup segala bentuk kekerasan seksual, perzinahan, dan penyimpangan seksual,” kata politikus PKS Al Muzzammil Yusuf.

Selain itu, PKS ingin mengusulkan aturan larangan hubungan seksual berdasarkan orientasi seksual, LGBT, atau penyimpangan seksual dalam RUU kekerasan seksual.

Baca: Pemerintah Masukkan Cyber ​​Sexual Violence dalam RUU TPKS

FAJAR PEBRIANTO

See also  Garuda Indonesia Minta Perpanjangan Kewajiban Pembayaran Utang 30 Hari
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.