August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Desak Bantuan Tunai Minyak Goreng Dicairkan Sebelum Idul Fitri

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPresiden Joko Widodo meminta bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng senilai Rp300.000 dicairkan sebelum Idul Fitri 2022. Ia mengatakan bantuan tersebut akan sangat berarti bagi masyarakat.

“Kita mungkin tidak merasakannya. Tapi saya tahu betapa senangnya masyarakat mendapat Rp300.000 jelang Lebaran,” kata Presiden dalam rapat paripurna kabinet yang disiarkan Rabu, 6 April.

Ia mengatakan, bantuan tunai tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli minyak goreng atau kebutuhan lain untuk perayaan Idul Fitri. Karena itu, dia mendesak agar BLT segera didistribusikan.

Ia menjelaskan, pemerintah akan memberikan Rp100.000 per bulan selama tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni, kepada 20,5 juta keluarga yang terdaftar dalam bantuan pangan nontunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Seluruh dana tersebut dikatakan akan dicairkan terlebih dahulu pada bulan April.

Bantuan tunai juga akan diberikan kepada 2,5 juta PKL yang menggunakan minyak goreng untuk usahanya.

“Saya perintahkan Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri untuk berkoordinasi agar penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata Jokowi.

Baca: KPK Buka Layanan Pengaduan Masyarakat Bantuan Tunai Covid-19

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Anies Baswedan Adakan Halalbihalal Gathering Bersama Aparatur Negara Hari Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.