August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Keluhkan Menneg Diam di Tengah Kenaikan Harga BBM dan Minyak Goreng

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam sidang kabinet paripurna yang disiarkan langsung oleh kantor Sekretariat Presiden di Youtube menyindir para menteri negara yang diyakini bungkam di tengah kenaikan harga Pertamina. bahan bakar harga dan minyak goreng harga.

Presiden menyayangkan sejumlah menteri negara yang dinilainya gagal mengomunikasikan situasi tersebut dengan masyarakat.

“Menteri tidak memberikan penjelasan mengenai [increase in prices of Pertamax]. Mengapa meningkat harus dijelaskan kepada masyarakat, berempati,” kata Presiden pada 6 April yang menyoroti rasa krisis pemerintah.

Selain itu, dia juga menyayangkan minimnya kehadiran menteri negara di tengah kenaikan harga minyak goreng yang berlangsung selama empat bulan terakhir. Mantan Gubernur Solo dan Jakarta itu meminta pejabat negara lebih berhati-hati dalam merumuskan kebijakan.

“Tidak ada pernyataan, tidak ada komunikasi, harga minyak goreng dalam empat bulan terakhir ini naik tanpa ada penjelasan mengapa hal itu terjadi,” kata Jokowi.

Di akhir sambutannya, Presiden meminta para menteri dan pejabat negara untuk mengeluarkan pernyataan dan penjelasan yang berempati kepada masyarakat yang menurutnya terkena dampak kenaikan harga BBM. bahan bakar dan komoditas pokok.

Membaca: MAKI Laporkan 9 Perusahaan ke KPPU Soal Kartel Minyak Goreng

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Ibu Kota Baru Dirancang Dengan Aksesibilitas Umum 10 Menit, Kata Bappenas
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.