August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Umumkan Libur Lebaran pada 2-3 Mei, 4 Hari Cuti Bersama

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPresiden Joko “Jokowi” Widodo telah menetapkan hari libur nasional Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada 2 dan 3 Mei 2022, serta empat hari cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

“Keputusan cuti bersama ini akan diatur lebih element melalui peraturan bersama menteri terkait,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 6 April 2020.

Masyarakat, lanjutnya, bisa menghabiskan hari-hari cuti bersama dengan mengunjungi orang tua dan sanak saudara di kampung halaman. Namun, dia mengingatkan semua bahwa pandemi belum sepenuhnya berakhir.

“Kita semua harus selalu waspada, dan cepat mendapatkan vaksin booster,” tegas mantan Wali Kota Solo itu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, termasuk memakai masker di tempat umum atau di keramaian.

Pada libur Idul Fitri tahun ini, pemerintah memperkirakan sekitar 85 juta orang akan kembali ke kampung halaman atau mudik atau mudik Lebaran. Dari jumlah tersebut, 14 juta orang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Diperkirakan juga 47 persen pemudik akan menggunakan kendaraan pribadi. “Pemerintah tentunya akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang optimum agar masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Jokowi.

Baca: Epidemiolog Optimis Lonjakan COVID-19 Akan Turun Sebelum Libur Lebaran

FAJAR PEBRIANTO

See also  New York Umumkan Darurat Kesehatan Cacar Monyet, Kasus Mencapai Ribuan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.