August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kepulauan Riau akan Memotong Tes PCR untuk Turis dari Singapura

1 min read

Directoresdecasting.information, Batam Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan wisatawan dari Singapura tidak perlu lagi menjalani tes PCR setibanya di pulau itu. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa, 5 April.

Namun, wisatawan tetap diwajibkan mengikuti tes antigen. Ansar mengatakan fast antigen check untuk turis Singapura akan diterapkan di semua pintu masuk internasional di pulau-pulau tersebut.

“Ini memang kabar baik agar wisatawan Singapura lebih tertarik berwisata ke Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Menurut Ansar, keputusan itu diambil karena Singapura hanya mewajibkan fast antigen check bagi wisatawan yang masuk ke negara itu.

Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan tersebut, ia mengaku pihaknya juga akan mengeluarkan peraturan serupa sebagai aturan turunan untuk segera memudahkan wisatawan Singapura mengunjungi pulau-pulau tersebut dan menghidupkan kembali pariwisata daerah.

“Kami ingin aturan bagi turis asing yang masuk Ke Riau dilonggarkan, seperti tidak ada PCR atau hanya tes antigen saja. Ini kebijakan baru pemerintah,” kata Ansar.

Untuk mengoptimalkan masuknya pemudik dari Singapura, Ansar juga meminta pemerintah segera membuka jalur laut dari dan ke Singapura dan Malaysia di pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun.

Baca: Warga Singapura Kini Bebas Kunjungi Batam, Bintan

YOGI EKA SAHPUTRA

See also  Nikita Willy Rayakan Ulang Tahun ke-28 bersama Keluarga, Makan Malam di Restoran Italia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.