August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Klitih; Yogyakarta Kerahkan Ribuan Grup Jaga Warga

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama kepolisian daerah memobilisasi program jaga lingkungan yang diberi nama ‘Jaga Warga’ menyusul maraknya kasus kekerasan geng jalanan yang dilakukan oleh remaja yang dikenal dengan sebutan ‘Jaga Warga’. klitih yang baru saja membunuh satu orang minggu ini.

Jaga Warga terdiri dari warga sipil, termasuk perangkat desa atau kelurahan, di bawah koordinasi Satpol PP. Ada 1.831 kelompok dengan 25 warga sipil di setiap kelompok.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh kelompok Jaga Warga untuk mulai melancarkan kegiatan pengamanan mulai hari ini. Whole ada 1.831 kelompok di Yogyakarta,” kata Kepala Satpol PP Yogyakarta Noviar Rahmad di Yogyakarta, Rabu, 6 April.

Seorang siswa SMA Daffa Adzin Albasith meninggal karena kejahatan jalanan awal pekan ini. Ia dikeroyok segerombolan remaja berboncengan sepeda motor di kawasan Jalan Gedongkuning Senin dini hari, 4 April dini hari, 4 April lalu. Hingga saat ini, polisi belum berhasil menangkap tersangka.

“Kami meminta kepada Jaga Warga untuk memantau dan mengantisipasi segala tindak kriminalitas jalanan di wilayahnya masing-masing, termasuk potensi terjadinya klitih,” kata Noviar.

Baca: Tingkat Kejahatan Mingguan Indonesia Naik 7,08 Persen, Kata Polisi

PRIBADI WICKSONO

See also  Tiket Masuk Pulau Komodo Rp 3,75 Juta Bisa Digunakan Turis Selama Setahun
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.