August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Presiden Jokowi Tegas Kecam Wacana Penundaan Pemilu 2024

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Dalam sidang kabinet paripurna yang disiarkan langsung oleh kantor Sekretariat Presiden di Youtube pada Rabu, Presiden Joko “JokowiWidodo memarahi para menteri negaranya yang aktif menggalakkan wacana penundaan pemilihan umum 2024. Hal itu disampaikannya dalam rapat yang dihadiri oleh setiap menteri negara dan pimpinan lembaga pemerintah di Istana Negara.

“Tidak ada yang harus mencoba berbicara tentang penundaan [the elections], memperpanjang masa jabatan presiden. Tidak ada lagi!,” kata Presiden dalam pidato penerimaannya pada rapat kabinet pada 6 April lalu.

Dia menilai, negara menghadapi situasi yang menantang akibat kenaikan harga BBM hingga kenaikan harga bahan pokok. Oleh karena itu, dia mendesak menteri-menteri negaranya untuk fokus mengurangi beban rakyat.

Jokowi juga sangat mengimbau para pejabat negara untuk menyampaikan simpati terhadap situasi yang sedang dialami masyarakat saat ini.

“Ungkapkan dalam bahasa rakyat langkah apa yang telah diambil pemerintah dalam menghadapi krisis dan inflasi yang meningkat, dan tidak menimbulkan masalah lagi. Fokus bekerja dalam menghadapi kesulitan yang kita hadapi,” ia mengingatkan.

Wacana publik penundaan Pilkada 2024 awalnya gencar disuarakan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Kedua pria itu mengklaim itu mewakili suara rakyat.

Menteri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan juga mengikuti dengan mengklaim dia memiliki ‘information besar’ yang akan mendukung ide ini. Dia baru-baru ini mengklaim memiliki information dari jutaan orang on-line yang ingin Jokowi untuk menjalani masa jabatan presiden ketiga. Namun, Luhut gagal mempublikasikan huge information tersebut ke publik.

Membaca: Jokowi Keluhkan Menneg Diam di Tengah Kenaikan Harga BBM dan Minyak Goreng

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Menhub Setujui Usulan Kapolri Terapkan WFH Untuk ASN

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.