August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jakarta Buka Posko Vaksinasi di Terminal Bus Jelang Mudik

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaDinas Kesehatan DKI Jakarta berencana mendirikan posko vaksinasi COVID-19 di terminal bus di seluruh ibu kota untuk memberikan layanan vaksin bagi masyarakat yang hendak mudik atau mudik Lebaran. Kepala Badan Widyastuti mengatakan rencana itu sedang dibahas.

“Pada dasarnya, layanan ini tersedia di terminal pada H-7 Idul Fitri,” kata Widyastuti kepada Tempo hari ini, 7 April.

Namun, katanya, pemerintah kota ingin membuka pos lebih awal dari biasanya, yaitu tidak seminggu sebelum hari raya Islam. Selain itu, pos tidak akan dibuka setiap hari. Saat ini pihaknya masih mendiskusikan waktu pastinya dengan pihak pengelola terminal.

“Kami berkoordinasi dengan kepala terminal mengenai waktu dan tempat agar posko dapat beroperasi lebih optimum,” ujarnya seraya menambahkan, bukan berarti posko akan dibuka seiring dengan masa mudik.

“Kami menyarankan masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin sebelum mudik. Pastikan untuk mendapatkan vaksin jauh sebelum itu agar kita dalam keadaan sehat dan sudah mendapatkan perlindungan [for the trip],” Widyastuti menggarisbawahi.

Hingga Kamis, 7 April, Jakarta telah memberikan dosis pertama vaksin COVID-19 kepada 12.483.133 orang, atau 123,8 persen dari goal. Cakupan vaksinasi dosis kedua juga mencapai 105 persen dari goal atau 10.585.620 orang. Sedangkan untuk vaksin booster, totalnya mencapai 2.847.999 orang.

Baca: 79Mn Diharapkan Go Mudik; Pemerintah Siapkan Pusat Vaksinasi di Bandara, Terminal

EKA YUDHA SAPUTRA

See also  Kemenag Cairkan Dana BOS Madrasah Tahap II Rp 2,5 Triliun Akhir Juli
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.