August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jakarta Tingkatkan Pengawasan Pengemis Musiman hingga Idul Fitri

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaDinas Sosial Jakarta Pusat akan mengawal tiga wilayah rawan peningkatan pengemis atau orang yang membutuhkan layanan kesejahteraan sosial (PPKS) selama Ramadhan untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Kepala Badan Abdul Salam mengatakan masalah sosial seperti itu sering terjadi selama bulan puasa dan Idul Fitri di ibu kota, khususnya Jakarta Pusat. Tiga daerah populer adalah Kemayoran, Cikini, dan Salemba.

“Kami juga memantau daerah lain,” kata Abdul, Kamis, 7 April.

Ia menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait di antaranya 83 anggota Satgas Pendampingan Sosial, Pengawasan, dan Pengendalian (P3S). Mereka akan bergantian melakukan pengawasan selama 24 jam.

Aparat juga akan melakukan pengawasan di masjid-masjid besar antara lain Masjid Istiqlal, Masjid Minimize Meutia, Masjid Sunda Kelapa, serta Taman Makam Umum (TPU) Karet Bivak, TPU Kawi-Kawi, TPU Pasar Baru Barat, dan TPU Petamburan.

Lebih lanjut Abdul menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyerahkan sedekah kepada pengemis, gelandangan, atau mereka yang memiliki masalah kesejahteraan sosial di jalan, melainkan menyalurkannya melalui lembaga penyaluran zakat resmi, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Baca: Kota Tangerang Berlakukan ‘Kebijakan Tirai’ untuk Restoran di Tengah Ramadhan

ANNISA APRILIYANI

See also  Rayakan Idul Adha, Pesepeda dari Jakarta Buat Rute Unta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.