August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Prediksi 85 Juta Orang Bepergian di ‘Mudik’ 2022

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, mengatakan, dirinya memprediksi akan ada 85 juta orang yang akan berwisata di akhir Ramadhan.mudik‘ atau eksodus massal yang dikenal dengan Mudik Lebaran.

Prediksi awal meyakini akan ada 14 juta orang dari Jabodetabek yang mudik ke kampung halaman selama periode ini, dengan 47 persen di antaranya menggunakan kendaraan pribadi.

Pemerintah juga telah mengumumkan hari libur nasional Idul Fitri akan ditetapkan pada 2-3 Mei dengan tambahan cuti bersama mulai 29 April, 4-6 Mei.

“Pemerintah tentunya akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pemudik ini menuju perjalanan yang aman dan nyaman,” kata Presiden pada 6 April lalu. .”

Terlepas dari pesan kemeriahan, Jokowi mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya mereda dan mengimbau masyarakat untuk mengambil booster shot, mempraktikkan protokol kesehatan yang tepat, dan menghindari berkumpul dalam kerumunan besar.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya mengumumkan bahwa orang yang baru mengambil dosis vaksin pertama tetap harus melakukan tes covid melalui tes PCR saat bepergian di tahun ini. mudik musim. Orang yang telah mengambil suntikan vaksin pertama dan kedua harus menunjukkan laporan antigen sementara mereka yang memiliki catatan vaksinasi lengkap, ditambah dengan booster, tidak lagi harus melakukan PCR atau tes antigen untuk melakukan perjalanan melintasi perbatasan regional.

Membaca: Operator Tol Trans Jawa Siapkan Eksodus Massal Mendatang

FAJAR PEBRIANTO

See also  Komnas HAM Puji TNI yang Tetapkan 10 Personil Tersangka Kasus Kandang Langkat
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.