August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

RUU Kekerasan Seksual Akan Segera Disahkan, kata Ketua DPR Maharani

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 7 April memastikan bahwa kekerasan seksual RUU Tindak Pidana atau RUU TPKS akan segera disahkan menjadi undang-undang setelah dewan legislasi DPR mengakui pembahasan RUU tingkat I akan dibawa ke tingkat II.

“RUU TPKS akan dibawa ke pembahasan tingkat II untuk disahkan dalam Rapat Paripurna DPR terdekat. Satu langkah lagi, hasil dari perjuangan panjang ini akan menjadi kenyataan,” kata Pembicara.

Ia menegaskan, RUU tersebut merupakan komitmen legislator dan pemerintah untuk memperjuangkan korban kejahatan kekerasan seksual yang hak-haknya terabaikan.

Maharani juga mengakui kontribusi dari para aktivis, LSM, akademisi, dan masyarakat umum yang telah mendorong dan berkontribusi dalam perumusan RUU tersebut.

Ketua DPR berharap RUU TPKS menjadi instrumen negara yang mampu menangani, melindungi, dan membantu pemulihan korban kekerasan seksual.

RUU ini secara umum diapresiasi oleh banyak kalangan karena menampung masukan dari koalisi sipil seperti memasukkan dana perwalian untuk para korban dan mengawasi berbasis elektronik. kekerasan seksual. Namun, ada beberapa aspek yang dianggap perlu perbaikan karena RUU tersebut belum secara terang-terangan membahas kasus pemerkosaan dan aborsi paksa.

Membaca: DPR Setujui RUU KDRT dalam Rapat Tingkat Pertama

DEWI NURITA

See also  Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Jatuh Pada 2022 Dalam Survei Charta Politika Terbaru
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.