August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mantan Juru Bicara Jokowi Sebut Presiden Setia pada Semangat ‘Reformasi’

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Fadjroel Rachman, Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan mantan juru bicara Presiden Joko “Jokowi” Widodo, pada hari Jumat mengatakan bahwa percakapan terakhir yang dia lakukan dengan Presiden sebelum memulai perjalanan baru sebagai Duta Besar adalah bahwa presiden akan tetap setia pada agenda reformasi.

“Dalam pertemuan itu, dia (Jokowi) mengulangi apa yang pernah dia katakan kepada saya di awal-awal sebagai juru bicaranya,” kata Fadroel kepada Tempo pada 8 April, “Makanya saya yakin Presiden Jokowi akan teguh memegang teguh reformasi [spirit].”

Dia menilai komitmen Jokowi itu terbukti pada 6 April lalu ketika dia mendesak para menteri negara untuk berhenti menyuarakan niat mereka untuk mempromosikan penundaan pemilihan umum.

Presiden secara langsung menanggapi masalah ini dan keprihatinannya tentang wacana yang muncul di publik tentang penundaan pemilihan dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Tidak ada yang harus mencoba berbicara tentang penundaan [the elections], memperpanjang masa jabatan presiden. Tidak ada lagi!,” kata Jokowi dalam rapat yang dihadiri seluruh menteri negara dan pimpinan lembaga pemerintah di Istana Negara, 6 April lalu.

Baca: Politisi Putuskan Tuntutan Penundaan Pilkada Pasca Teguran Jokowi

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Presiden Jokowi Belum Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo Karena Masih Berduka
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.