August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Partai Politik Tertarik Menominasikan Gibran Rakabuming untuk Pilkada Jakarta

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaSejumlah parpol dikabarkan mulai mengincar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 menyusul pertemuan antara yang terakhir dan sejumlah partai elit.

Pengamat politik dari Indonesia Political Assessment, Ujang Komarudin, menilai pertemuan tersebut memiliki tujuan tertentu dan putra sulung Presiden Jokowi itu diincar untuk menjadi calon gubernur pada pemilihan serentak mendatang.

“Sepertinya Gibran sedang dipersiapkan untuk memasuki kontestasi politik yang lebih tinggi,” kata Ujang, Jumat, 8 April.

Dia memprediksi Gibran bisa menjadi calon gubernur untuk dua daerah, Jawa Tengah dan Jakarta. Namun, Gibran mungkin bisa mengikuti jejak ayahnya yang pernah menjadi orang high di ibu kota.

“Menurut saya, dia bisa mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jakarta atau Jateng. Tapi lebih cenderung Jakarta karena lebih prestisius dan mengikuti jejak bapaknya Jokowi yang pernah jadi Gubernur Jakarta,” jelas Ujang.

Gibran Rakabuming Raka memang telah bertemu dengan sejumlah elite politik, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca: PDIP Soal Gibran Jokowi: Regenerasi Politik Berawal dari Keluarga

DEWI NURITA

See also  Komisi DPR Panggil IDI Soal Pemberhentian Terawan Hari Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.