August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PPATK Temukan Dana Robotic Perdagangan Gelap Mengalir ke 6 Klub Sepakbola

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan aliran dana investasi dari robotic perdagangan palsu ke enam klub sepak bola di tanah air. Polisi sebelumnya menyebut keterlibatan salah satu tersangka dengan klub Liga 1 Madura United.

“Ada lebih dari satu klub sepak bola [involved in the investment fraud cases]ada sekitar enam,” kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana di kantornya, Jakarta, Jumat, 8 April.

Ivan, bagaimanapun, berhenti mengungkapkan nama klub sepak bola. Ia mengatakan, dana tersebut berupa sponsorship atau iklan yang dipasang di klub sepak bola. Jumlah uangnya, lanjutnya, mencapai miliaran rupiah.

Polisi sebelumnya menyatakan akan mengusut manajemen Madura United dalam kasus Viral Blast mengingat manajer klub Zainal Hudha Purnama yang merupakan pemilik PT Belief World Karya yang mengelola platform robotic perdagangan itu ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Viral Blast, Bareskrim Polri sedang menyelidiki sejumlah kasus robotic perdagangan lainnya, yaitu. DNA Professional dan Fahrenheit.

Berdasarkan TempoInvestigasinya, klub sepak bola Kalimantan yang berbasis di Samarinda itu berkolaborasi dengan DNA Professional. Salah satu ofisialnya, Daniel Zii, menandatangani kontrak sponsorship dengan klub pada September tahun lalu namun nilai kontraknya tidak d.

Daniel Zii ditetapkan sebagai tersangka bersama 11 orang lainnya. Dia dilaporkan buron dan telah dimasukkan dalam daftar orang yang dicari (DPO) polisi.

Terkait kasus robotic dagang Fahrenheit, polisi telah menangkap dalang penipuan investasi ini, Hendry Susanto. Diperkirakan kerugian korban mencapai Rp480 miliar.

Baca: PPATK Diduga Dalang Aplikasi Investasi Ilegal yang Ada di Indonesia

M ROSSENO AJI

See also  Peresmian JIS Bakal Hadirkan Pertandingan Persahabatan Persija dan Klub Asal Thailand
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.