August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Riza Patria: Saya dan Anies Baswedan Akan Akhiri Masa Jabatan 16 Okt

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan dirinya dan Gubernur Anies Baswedan akan menjalani masa bakti sesuai dengan masa jabatan awal 2017 hingga 2022. Dengan demikian, tidak ada penambahan masa jabatan.

“Saya dan Anies akan selesai [the office term] pada 16 Oktober. Itu saja. Kita lakukan dan tunggu Pilkada atau Pilkada 2024,” kata Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 8 April 2020.

Pernyataan itu dilontarkan Riza menanggapi adanya dua warga Jakarta Utara yang mengajukan uji materi UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu, 9 Maret lalu.

Mereka adalah warga Ancol A Komarudin dan warga Penjaringan Eny Rochayati, yang meminta perpanjangan masa jabatan kepala daerah yang saat ini menjabat dan/atau habis masa jabatannya pada 2022 dan 2023, termasuk Anies.

Empat warga Papua juga mengajukan peninjauan serupa untuk daerahnya.

Saat memberikan kuliah umum di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Kamis, 7 April, Gubernur Anies Baswedan memastikan masa jabatannya akan berakhir pada Oktober 2022.

“Saya telah melayani [Jakarta] untuk lima tahun. Saya akan pensiun dalam enam bulan ke depan. Tidak ada ekstensi [of the office term],” kata Anies Baswedan yang kemudian disambut riuh tepuk tangan jemaah masjid.

Baca: Gerindra Tegaskan Dukungan untuk Riza Patria di Tengah Munculnya Partisan Anies

ANTARA

See also  Kapasitas Penonton Method E Jakarta Berkurang Karena Lokasi Baru
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.