August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Scoot Tigerair, AirAsia Buka Rute ke Lombok

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Pemerintah telah membuka sepuluh bandara di Indonesia untuk kedatangan dan wisatawan internasional, salah satunya adalah Bandara Internasional Lombok yang dikelola oleh operator bandara negara Angkasa Pura I (AP I).

Manajer Relasi AP I Arif Haryanto mengatakan pada 8 April bahwa bandara tersebut akan melayani AirAsia dengan penerbangan pulang pergi Kuala Lumpur – Lombok dan Scoot Tigerair yang melayani penerbangan pulang pergi Singapura – Lombok. Bandara Internasional Lombok, jelasnya, dalam persiapannya mampu menyambut wisatawan mancanegara.

“Kami masih menunggu persiapan operator terkait tanggal pasti operasinya,” katanya kepada Tempo pada hari Jumat, 8 April.

Sebelum pandemi Covid-19, trafik penumpang di bandara ini mencapai 8.000 setiap harinya, yang berasal dari 80 penerbangan namun kini hanya melayani trafik penumpang sekitar 4.000 per hari.

AirAsia dan SilkAir telah melayani penerbangan ke Bandara Internasional Lombok. AirAsia memiliki dua rute berbeda, yakni dari Kuala Lumpur, Malaysia, dan Perth, Australia Barat. Sedangkan SilkAir melayani penumpang dari Singapura dan sebaliknya.

Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) NTB, Dewantoro Umbu Joka mengaku lega dengan dibukanya kembali perbatasan internasional di bandara pulau itu, terutama dengan dicabutnya persyaratan karantina.

Baca: Bandara Lombok Sediakan Layanan Vaksin Booster

SUPRIYANTHO KHAFID (KONTRIBUTOR)

See also  Wapres Buka ASEAN Para Video games 2022 Sabtu 30 Juli, Menpora dan Gibran Sampaikan Persiapannya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.