August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

1.000 Pelajar Indonesia Akan Panggung Reli 11 April

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – The Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia, atau BEM SI, mengaku telah mengirimkan surat menginformasikan rencana aksi unjuk rasa pada 11 April kepada polisi. Dalam surat tersebut, BEM SI menyebutkan 1.000 orang akan turun ke jalan dan menggelar aksi pada hari itu.

“Kita lakukan (mengirim surat). Adapun laporan kemarin pada hari Jumat (8 April), surat tentang unjuk rasa itu disampaikan dan diterima dengan baik, jadi mudah-mudahan aman. [to stage the rally]. Akan ada sekitar 1.000 orang dari kampus. Dan mereka tersebar; ada yang dari daerah yang akan datang ke pusat,” kata koordinator media BEM SI, Luthfi Yufrizal saat dihubungi pada 9 April lalu.

Lutfi menegaskan bahwa surat tersebut telah dikirim ke Polda Metro Jaya, mengatakan bahwa mereka akan melakukan aksi damai.

“Kami tidak ada niat untuk ricuh atau anarkis saat aksi, mari kita saling imbau kepada pihak kepolisian untuk juga tidak anarkis, jangan merusak fasilitas umum dan waspadai pihak yang ingin membuat ricuh dalam aksi tersebut; Itu harus diperiksa secara menyeluruh,” katanya.

Ia juga mengatakan, mahasiswa akan mematuhi aturan waktu berdemonstrasi, dengan harapan polisi tidak membubarkan massa secara paksa sebelum waktunya sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Baca: Tidak Bijak Melarang Demonstrasi Mahasiswa, Kata Analis Intelijen

Hamdan Cholifudin Ismail

See also  Berharap Pelabuhan Sanur Selesai Jelang KTT G20, Kata Walikota
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.