August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Filipina Turunkan Tingkat Waspada Gunung Berapi Taal

1 min read

Siaga tingkat 2 pada skala 0-5 berarti “bahwa ada penurunan kerusuhan tetapi tidak boleh ditafsirkan bahwa kerusuhan telah berhenti atau ancaman letusan telah hilang,” kata lembaga itu.

Ini memperingatkan bahwa “ledakan tiba-tiba yang didorong oleh uap atau freatik, gempa bumi vulkanik, hujan abu dan akumulasi mematikan atau semburan fuel vulkanik dapat terjadi.”

Pada 26 Maret, lembaga tersebut menaikkan tingkat siaga ke stage 3 untuk pulau gunung berapi di provinsi Batangas setelah letusan freatomagmatik. Lembaga itu mengatakan telah mencatat 86 gempa vulkanik berkekuatan kecil dan tak terlihat.

“Sebagian besar gempa bumi dihasilkan oleh pelepasan fuel vulkanik dari magma dangkal dan wilayah hidrotermal di bawah bangunan itu,” tambah institut itu.

Penduduk desa di sekitar gunung berapi masih dilarang pulang ke rumah meskipun tingkat bahaya sudah diturunkan. Pemerintah telah mengevakuasi lebih dari 7.000 orang dari 18 desa di sekitar gunung berapi.

Gunung berapi Taal, salah satu gunung berapi paling aktif di Filipina, terakhir meletus pada Januari 2020. Letusan terakhir membuat hampir 380.000 penduduk desa mengungsi dan menghancurkan banyak pertanian, rumah, dan jalan di provinsi tersebut.

Baca: Filipina Naikkan Tingkat Waspada Gunung Taal

Xinhua

See also  Fenomena Anak Citayam Primary ke Dukuh Atas, di Depok Tak Ada yang Seperti Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.