August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kementerian Menawarkan 7.080 Kursi di Perguruan Tinggi yang berafiliasi dengan Pemerintah pada tahun 2022

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaSekitar 7.080 kursi tersedia untuk siswa mencari penerimaan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan pemerintah pada tahun 2022, demikian menurut Deputi Sumber Daya Aparatur Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Alex Denni.

“Sebelum mendaftar, pelamar harus memastikan telah membaca dan memahami semua syarat dan ketentuan yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi. Alangkah baiknya jika mereka gagal (seleksi) hanya karena tidak hati-hati (terhadap syarat dan ketentuan),” kata Denni, Minggu.

Pelamar bisa mengacu pada Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penerimaan Mahasiswa di Perguruan Tinggi yang terafiliasi dengan kementerian dan lembaga pemerintah untuk mempelajari peraturan seleksi perguruan tinggi, katanya.

Pedoman pendaftaran tersedia di situs net Sistem Seleksi Perguruan Tinggi Afiliasi Pemerintah, dan pelamar juga dapat mengakses bagian pertanyaan umum di situs net yang sama, tambah Denni.

Deputi mengingatkan pelamar untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan memahami proses seleksi dan semua syarat dan ketentuan yang dimiliki perguruan tinggi pilihannya.

Dia menginformasikan, proses pendaftaran telah dibuka sejak Sabtu (9 April) malam melalui situs net Sistem Seleksi Perguruan Tinggi Afiliasi Pemerintah, dengan pembatasan untuk memilih hanya satu pilihan yang disukai untuk setiap pelamar berlaku.

Proses pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (30 April) pukul 23.59 WIB (UTC+7), ujarnya.

Deputi menjelaskan bahwa 30 perguruan tinggi yang berafiliasi dengan pemerintah di bawah delapan kementerian dan lembaga pemerintah tersedia untuk pelamar tahun ini. Kementerian dan lembaga pemerintah tersebut adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Nasional, Badan Meteorologi dan Klimatologi Nasional, serta Badan Siber dan Sandi Negara.

See also  MotoGP Mandalika; Damri Menawarkan Layanan Bus Free of charge 24 Jam Nonstop

Dikatakannya, tidak semua lulusan perguruan tinggi akan dialokasikan di lembaga kementerian yang terkait dengan perguruan tinggi mereka, karena lulusan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan akan didistribusikan ke lembaga dan kantor terkait lainnya di daerah. pihak berwajib.

“Sebagai aparatur sipil negara yang baru, lulusan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan pemerintah diharapkan bersedia mengabdi dan ditempatkan di setiap jabatan di seluruh Indonesia sesuai kebutuhan,” kata Denni.

Membaca: Meningkatkan Standar Pengajaran: Menggabungkan Semangat dan Kebijakan

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.