August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Menkeu Pastikan Distribusi BBM Bersubsidi Lancar

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif memastikan penyaluran BBM bersubsiditerutama bahan bakar diesel, berjalan lancar berkat stok yang aman.

“Semua langkah sudah dilakukan antara lain dengan mengintensifkan pengawasan dan penindakan tegas oleh pihak kepolisian,” ujarnya di Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Tasrif bersama Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi Sumut untuk mengecek pasokan dan penjualan BBM di terminal BBM dan SPBU.

“Diakui, selisih harga BBM bersubsidi dan nonsubsidi cukup besar di tengah permintaan atau kebutuhan industri akan photo voltaic yang meningkat signifikan,” ujarnya.

Namun, pemerintah tetap menangani masalah tersebut dengan menjaga stok, memastikan kelancaran distribusi, mengimbau industri untuk tidak menggunakan photo voltaic bersubsidi, dan menindak tegas para pelanggar, katanya.

“Semua langkah pengamanan sudah dilakukan. Misalnya di Sumut, polisi sudah menangani tiga kasus,” imbuhnya.

Pemerintah telah mengeluarkan peraturan tentang penggunaan bahan bakar bersubsidi dan akan terus mengevaluasi dan memperbaikinya, jika dianggap perlu, untuk lebih mengamankan pasokan bahan bakar bersubsidi, katanya.

“Anggaran BBM bersubsidi harus dialokasikan untuk kegiatan lain yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Widyawati memastikan stok BBM secara nasional cukup aman. distribusi dari bahan bakar juga berjalan lancar, tanpa terjadi antrian BBM di SPBU.

“Stok aman. Pertamina terus memantau dan siap menambah pasokan jika diperlukan,” katanya.

Membaca: Truk Batubara Dilarang Mendapatkan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi: Pertamina

ANTARA

See also  Ganjar Pastikan Ada Evaluasi Insiden Kebakaran RSJD Surakarta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.