August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

6.000 Personel Gabungan TNI, Polisi Dikerahkan untuk Mengamankan Aksi Mahasiswa

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKapolda Metro Jaya Inspektur Fadil Imran mengatakan 6.826 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi yang diprakarsai oleh Indonesia Siswa Aliansi Pengurus Besar (BEM SI) hari ini, 11 April, bertempat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Gedung DPR RI.

Fadil menjelaskan, 5.626 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Kodam Jaya akan dikerahkan di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, dan 1.200 personel gabungan akan ditempatkan di DPR.

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas untuk mematuhi Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009 dan Tata Cara Tetap Kapolri Nomor 1 Tahun 2010 untuk mengamankan aksi unjuk rasa secara manusiawi dan persuasif.

“Pertama, menjalankan tugas dengan pendekatan yang manusiawi dan persuasif. Menjunjung tinggi hak asasi manusia dan mekanisme demokrasi untuk menyampaikan pendapat,” kata Fadil usai briefing pagi di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 11 April.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mengatakan pihaknya akan mengerahkan 1.333 personel untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Ia juga mengimbau kepada personel untuk menerapkan pendekatan yang manusiawi dalam menghadapi pengunjuk rasa.

BEM SI bertekad menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR pada 11 April 2022, menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilihan Umum 2024.

Membaca: Menkominfo Bantah Pemerintah Retas Akun Media Sosial Mahasiswa

HAMDAN CHOLIFUDIN ISMAIL

See also  Jokowi Uraikan 5 Poin Pertemuan Bilateral dengan PM Australia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.