August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Arab Saudi Ijinkan 1 Juta Jamaah Haji Indonesia Tahun Ini

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Kementerian Agama menerima pengumuman dari Kerajaan Arab Saudi bahwa jumlah jamaah haji untuk haji 1443 Hijriah menjadi satu juta orang sekarang. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik pengumuman itu karena ada kepastian jemaah asal Indonesia bisa berangkat tahun ini.

Alhamdulillah (Alhamdulillah), jemaah haji Indonesia tahun ini bisa berangkat. Ini kabar yang sudah lama ditunggu-tunggu jemaah haji,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 April 2020.

Sebagaimana tercantum dalam surat dari Menteri Haji dan Umrah Saudi, haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun yang telah menerima vaksinasi COVID-19 lengkap yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.

Selain itu, jemaah haji yang berasal dari luar Kerajaan diwajibkan untuk menyerahkan hasil negatif tes PCR COVID-19 yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Saudi.

Yaqut menegaskan, terlepas dari kuota yang diberikan, Indonesia siap melaksanakan ibadah haji karena telah menyiapkan berbagai skenario keberangkatan jemaah di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Apa pun kuota yang diberikan ke Indonesia akan kami optimalkan. Bahkan, kalau bisa, kami akan berusaha mendapatkan kuota tambahan, misalnya dari kuota negara lain yang tidak terpakai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Menteri Yaqut berterima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi yang mengizinkan masuknya jemaah haji Indonesia tahun ini setelah sempat terhambat dalam dua tahun terakhir akibat pandemi.

Membaca: Arab Saudi Buka Haji Tahun Ini; Menteri Yaqut Bicara Kuota

M.FAIZ ZAKI

See also  Gotabaya Rajapaksa Sebut Krisis di Sri Lanka Terjadi Sebelum Pemerintahannya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.