August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Empat Tuntutan yang Disuarakan Mahasiswa dalam Rapat Umum Hari Ini

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakartaorang indonesia Siswa Aliansi Pengurus Besar (BEM SI) bertekad menggelar aksi massa di depan gedung DPR di Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini, 11 April. Aksi tersebut kabarnya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan.

Juru bicara aliansi Luthfi Yufrizal mengatakan pihaknya akan menyuarakan empat tuntutan. “Pertama, kami mendesak dan menuntut para wakil rakyat untuk mendengarkan dan menyampaikan tuntutan rakyat, bukan partai,” kata Luthfi dalam keterangannya, Senin.

Para pengunjuk rasa juga mendesak perwakilan rakyat untuk mengambil suara publik mengingat demonstrasi massal telah diadakan di berbagai daerah mulai 28 Maret hingga 11 April 2022.

Tuntutan ketiga adalah mendesak dan menuntut agar para wakil rakyat tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen dan dengan tegas menolak penundaan Pemilihan Umum 2024 atau tiga kali masa jabatan presiden.

Tuntutan terakhir, kata Luthfi, pengunjuk rasa mendesak dan menuntut perwakilan rakyat untuk menyerahkan kajian dan 18 tuntutan mahasiswa kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang hingga kini belum ditanggapi.

“Kami ada dan akan terus berkembang biak [in number]. Panjang Umur Perjuangan! (Hidup Perjuangan!)” kata Luthfi.

Sebelumnya, Luthfi mengaku khawatir akan ada kelompok yang tidak bertanggung jawab menggunakan aksi unjuk rasa dan menimbulkan kekacauan. Karena itu, pihaknya tidak mengundang kelompok di luar kampus untuk ikut berdemonstrasi dan membentuk tim khusus untuk mencegah penyusup. Luthfi memastikan BEM SI bertujuan menggelar aksi damai tanpa ricuh.

Membaca: Reli Mahasiswa; Jalan-jalan di sekitar Istana Negara Ditutup Mulai Pukul 09.00

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Timnas U-16 Berlaga di Piala AFF Mulai Minggu Ini, Bima Sakti Tetapkan 28 Pemain untuk Skuadnya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.