August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jaringan Teroris NII Berkembang Cepat: Polisi

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Mabes Polri dalam konferensi pers pada hari Senin mengatakan bahwa jaringan teroris yang dikenal sebagai NII atau Negara Islam Indonesia menyebar dengan cepat dan di ambang ancaman teror.

Juru bicara kepolisian Brigjen. Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan jaringan teroris ini tumbuh subur di daerah seperti Jakarta, Tangerang, Jawa Barat, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Sumatera Barat.

“Jaringan NII menyebar secara masif di Indonesia,” kata Ramadhan pada 11 April.

Jaringan NII, jelasnya, juga telah menggunakan proses rekrutmen yang terstruktur dan sistematis. Seseorang harus melalui empat tahap rekrutmen untuk bergabung dengan kelompok teroris ini, yang disebut casting, yaitu P1-P4. Selain itu, setiap calon warga negara juga harus melalui tiga tahapan kesetiaan.

Polisi, kata dia, memberikan perhatian khusus pada jaringan NII di Sumbar. Menurut dia, jaringan ini merupakan ancaman teror karena memiliki keinginan untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain dan memiliki ikatan dengan kelompok teror di Jakarta, Jawa Barat, dan Bali.

Sejauh ini Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 16 terduga teroris yang terkait dengan NII.

Baca: Polisi Selidiki Dugaan Aktivitas Kelompok Ekstremis Jawa Barat

ARRIJAL RACHMAN

See also  Carlos Sainz Kena Penalti di GP F1 Prancis Karena Energy Unit Baru
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.