August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

KPK Akan Panggil Andi Arief dalam Kasus Penajam Paser Utara

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil politikus Partai Demokrat Andi Arief untuk dimintai keterangannya dalam penyidikan kasus korupsi yang melibatkan Bupati Penajam Paser Utara tidak aktif Abdul Gafur pada Senin, 11 April.

Pj Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Andi akan diperiksa sebagai saksi untuk Abdul Gafur. “Benar penyidik ​​KPK kembali memanggil Andi Arief untuk hadir sebagai saksi dalam kasus tersebut,” kata Ali, Selasa, 5 April.

Andi sebelumnya dipanggil pada 28 Maret lalu dan gagal memenuhinya karena mengaku tidak pernah menerima surat tersebut. Setelah panggilan kedua, dia mengatakan melalui akun Twitter-nya bahwa dia akan datang.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Abdul Gafur sebagai tersangka kasus suap proyek dan perizinan di Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Gafur dan lima orang lainnya ditangkap dalam operasi tangkap tangan yang diluncurkan pada Rabu, 12 Desember 2021. KPK menduga politisi Partai Demokrat itu menerima suap terkait proyek di Penajam Paser Utara.

Lima tersangka lainnya adalah Achmad Zuhdi alias Yudi yang merupakan pihak swasta, Pj Sekda Penajam Paser Utara Muliadi, Kepala PUTR Penajam Paser Utara Edi Hasmoro, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jusman, dan Bendahara Kota Balikpapan. Partai Demokrat Nur Afifah Balqis.

Membaca: Lebih dari 15.000 Pejabat Negara Belum Menyerahkan Laporan Harta Kekayaan: KPK

M ROSSENO AJI

See also  Xiaomi Sensible Band 7 dan Sensible Air Air purifier 4 Compact Akan Rilis 19 Juli
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.