August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polisi Kemukakan Pendekatan Humanistik dalam Pengamanan Protes Mahasiswa

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin mengatakan Ia telah menginstruksikan aparat kepolisian di lapangan untuk mengamankan aksi unjuk rasa massal yang dilakukan mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanistik.

Ia menambahkan, aparat kepolisian akan menjamin hak warga negara Indonesia dalam menyuarakan pendapatnya sebagaimana diatur dalam UU No.9/1998, dan aparat penegak hukum akan mematuhi hukum negara tentang kebebasan berekspresi dan berpendapat.

“Pendekatan humanistik harus terus dilakukan dalam mengawal demonstrasi,” katanya, Senin, 11 April.

Meski demikian, dia menggarisbawahi polisi akan tetap menjalankan tugasnya dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, Listyo Sigit berharap aksi unjuk rasa 11 April ini juga dapat menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di tengah Ramadhan.

“Apalagi karena ini bulan Ramadhan, maka kita tetap harus memperhatikan kesucian dan kekhidmatan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Kabag Humas Polri, Insp. Jendral Dedi Prasetyo menambahkan, petugas pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa hari ini hanya berasal dari Polda Metro Jaya.

Baca: TNI-Polri Ikut Demo Mahasiswa di Jakarta

ARRIJAL RACHMAN

See also  Pesawat Kargo Bawa Amunisi Jatuh dan Meledak, Yunani Protes Serbia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.